Pemdes Cisalada Gelar Musrenbang Desa Tahun 2023

Pemdes Cisalada Gelar Musrenbang Desa Tahun 2023

Bogor, LINews – Pemerintah Desa Cisalada Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 Penyusunan RKP Desa Tahun 2024 bertempat di Aula kantor Desa Cisalada Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Senin (25/09/2023).

Musrenbang Desa ini dipimpin langsung Kepala Desa Cisalada, Wahyu Muhamad Datul Kahfi. ST, yang dihadiri Camat Kecamatan Cigombong RW Irwan Somantri S. STP, Babinsa, Babinkamtibnas, BPD, LPM serta seluruh unsur Pemerintah Desa Cisalada mulai dari Kepala Desa, RT/RW, Perwakilan Tenaga Kesehatan, Perwakilan Pendidikan, Ketua TP.PKK, dan unsur-unsur lain dari masyarakat yang terkait dengan pembangunan di Desa Cisalada.

”Kegiatan ini merupakan forum bagi masyarakat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Cisalada dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi terkait dengan kepentingan warga dalam hal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Ciadeg,” Sambut Datul Kahfi.

Kegiatan ini menurut Kades Wahyu, telah diatur dalam regulasi permendagri No. 114 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa dan peraturan Menteri PDTT Nomor 21 Tahun 2020 tentang pedoman umum pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Kades Cisalada berharap, “beberapa program kegiatan yang direncanakan sesuai dengan prioritas penggunaan sumber dana yang masuk di desa dan kegiatan yang di danai oleh APBD, dapat terakomodir,” harapnya.

Musrembang Desa ini juga dirangkaikan dengan pemaparan program yang sudah dilaksanan tahun 2023, Selanjutnya acara dilanjutkan dengan menetapkan Daftar-daftar usulan pembangunan skala prioritas tahun 2024 Desa Cisalada yang akan disampaikan di MUSRENBANG Kecamatan.

(Rus)

Tinggalkan Balasan