KPK Segel Sejumlah Ruangan di Gedung Kementan

KPK Segel Sejumlah Ruangan di Gedung Kementan

JAKARTA, LINews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menyegel sejumlah ruangan di Gedung A Kementerian Pertanian (Kementan) di Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2023). Polisi pun menjaga ketat gedung itu.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 12.30 WIB, terlihat petugas kepolisian berjaga di pintu masuk Gedung A Kementan dan area lobi menuju lift. Sementara itu petugas keamanan Kementan berjaga di area luar gedung.

Tidak terlihat mobil dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo hingga Sekjen Kementan terparkir di area Gedung A Kementan. Pintu akses masuk pun dibatasi menjadi satu yang seharusnya menjadi pintu keluar.

Terlihat wara-wiri karyawan yang hendak istirahat dan menjalankan ibadah salat Jumat. Sementara yang hendak masuk area gedung dibatasi, termasuk awak media yang hendak memasuki ruang media di Gedung A Kementan.

“Nanti-nanti,” ucap salah satu petugas kepolisian yang berjaga sambil memberikan gestur tidak boleh masuk.

Sementara itu, salah satu sumber karyawan yang habis rapat di Gedung A Kementan menyebut sejumlah ruangan telah disegel.

“Ada beberapa ruangan disegel di lantai 6 tadi saya lihat,” ucap karyawan yang enggan disebut namanya.

Sebelumnya, KPK dikabarkan telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka terkait sejumlah kasus dugaan korupsi di Kementan. Ketiga orang tersebut yakni Mentan Syahrul Yasin Limpo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan, Kasdi Subagyono serta Direktur Alat Mesin Pertanian, Muhammad Hatta.

SYL kini diketahui berada di Roma, Italia menghadiri konferensi global. Dia dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Sabtu (30/9/2023) malam.

(Bayu)

Tinggalkan Balasan