Mentan SYL Tiba di Indonesia

Mentan SYL Tiba di Indonesia

Jakarta, LINews – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah tiba di Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. SYL tiba di Tanah Air petang tadi. Ini penampakannya.

Mentan Syahrul Yasin Limpo memakai jas bermotif kotak-kotak dan bermasker. Dia ditemani 3 stafnya.

Mereka keluar dari Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta. Setelah itu Syahrul Yasin Limpo dan stafnya menuju parkiran mobil di T3.

Kabar ketibaannya dikonfirmasi oleh Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), Silmy Karim. Dia mengatakan bahwa Syahrul Yasin telah berada di Indonesia.

“(SYL) Sudah berada di Indonesia,” ujar Silmy ketika dikonfirmasi, Rabu (4/10/2023).

Silmy mengatakan Syahrul telah melintas di pemeriksaan imigrasi sekitar pukul 18.41 WIB. Namun dia belum merincikan pada pukul berapa Syahrul meninggalkan bandara.

“Tadi melintas di pemeriksaan imigrasi 18.41 WIB,” sebutnya.

Sebagai informasi, KPK telah memulai penyidikan dan menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Namun KPK belum mengumumkan siapa saja tersangka dalam kasus itu.

KPK juga telah melakukan penggeledahan di rumah dinas Syahrul Yasin Limpo. Ada duit puluhan miliar rupiah yang disita.

Penggeledahan di rumah dinas SYL itu dilakukan pada Jumat (29/9). Saat penggeledahan dilakukan, SYL sedang berada di Roma, Italia, untuk melaksanakan tugas kedinasan.

Keberadaan Syahrul Yasin Limpo juga sempat tidak diketahui. Dirjen Imigrasi menyebut seharusnya SYL tiba di Indonesia pada 1 Oktober, tapi belum ada data bahwa SYL sudah masuk ke RI.

NasDem mengatakan kadernya tengah menjalani pengobatan di luar negeri karena penyakit prostat yang diidapnya. NasDem mengungkap Syahrul Yasin Limpo akan kembali ke Indonesia pada 5 Oktober.

(Ary)

Tinggalkan Balasan