DPC Peradi Bandung Bangun Gedung Anyar

DPC Peradi Bandung Bangun Gedung Anyar

Bandung, LINews – DPC Peradi Bandung kini memiliki gedung baru di Jl Telaga Bodas, Lengkong, Kota Bandung. Gedung tersebut disiapkan sekaligus sebagai pos bantuan hukum bagi masyarakat di Kota Kembang.

Gedung baru Peradi Bandung diresmikan secara langsung oleh Ketua DPN Peradi Otto Hasibuan. Ia pun berpesan supaya para advokat di Bandung bisa memberikan layanan, terutama untuk mereka yang sedang mencari keadilan.

“Kita mengintruksikan kepada DPC Bandung khususnya agar jangan hanya gedungnya yang bagus, tapi semangatnya juga. Jadi bukan gedungnya saja yang ada, tapi manfaatnya dirasakan masyarakat Bandung,” katanya, Rabu (4/10/2023).

Otto mengungkap, kantor baru itu merupakan gedung ketujuh atas nama Peradi. Gedung ini sekaligus menjadi pembeda antara advokat dengan penegak hukum lain. Sebab menurutnya, operasional para pengacara tidak dibiaya oleh negara.

“Sama seperti hakim, jaksa, dan polisi, sama-sama menegakkan hukum tapi kami tidak dibiayai oleh negara. Jadi, kita tidak melihat gedungnya yang megah saja, tetapi kita harus melihat semangat orang yang membangun gedung ini,” ungkapnya.

Selain itu, Otto turut menginginkan kesolidan di kalangan Peradi Bandung. Sebab dalam waktu 2 pekan lagi, para advokat di Kota Kembang bakal menggelar muscab untuk memilih kepemimpinan.

“Mudah mudahan, karena dua minggu lagi mau muscab, siapapun yang terpilih tetep harus rukun dan damai, dan bisa mengembangkan Peradi Bandung ke depan,” tuturnya.

Ketua DPC Ikadin, Jutek Bongso mengatakan, di gedung ini nantinya akan disiapkan pos bantuan hukum (PBH) Peradi yang bisa memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat.

“Di graha ini juga ada pos bantuan hukum, PBH, di mana bagi masyarakat pencari keadilan, di sini ada PBH untuk bantuan hukum cuma cuma untuk masyarakat luas,” pungkasnya.

(Nasikin)

Tinggalkan Balasan