Peringati HUT TNI Ke-78, Danrem 023/KS Bacakan Amat Panglima TNI

Peringati HUT TNI Ke-78, Danrem 023/KS Bacakan Amat Panglima TNI

Padangsidimpuan, LINews – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/KS (Kawal Samudera), Kolonel Inf Lukman Hakim mengajak seluruh prajurit TNI di lingkungan Korem 023/KS untuk selalu peka akan situasi dan kondisi rakyat.

“Prajurit TNI harus peka terhadap situasi disekitar rakyat,” ujar Danrem 023/KS usai peringatan HUT TNI Ke-78 di Markas Komando Yonif 123/RW (Mako Yonif 123 Rajawali) saat sesi wawancara bersama wartawan, Kamis (5/10/2023) pagi.

Danrem 023/KS juga mengajak seluruh prajuritnya untuk saling bersinergi dengan instansi pemerintahan dan juga seluruh elemen masyarakat. Karena hal itu sesuai instruksi dan amanat dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Lebih lanjut Danrem 023/KS mengatakan, dalam momen HUT TNI Ke-78 ini, Korem 023/KS akan memberikan penghargaan kepada sejumlah prajurit yang berprestasi, baik prestasi di bidang kemiliteran, olahraga, maupun inisiatif akan kepedulian prajurit kepada masyarakat.

Di antara prajurit yang menerima penghargaan itu adalah para prajurit Yonif 123/RW yang berhasil mengamankan 27 orang pelaku penyalahgunaan narkoba golongan I jenis sabu beberapa waktu lalu.

Selain itu, Danrem 023/KS juga memberikan penghargaan kepada para prajurit yang telah berhasil bongkar ladang ganja di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Terkait masalah narkoba, kita (TNI) tidak akan pernah memberi toleransi, baik itu peredarannya maupun terhadap penyalahgunanya,” tegas Danrem.

Danrem 023/KS Bacakan Amanat Panglima TNI

Upacara peringatan HUT TNI Ke-78 ini dengan mengusung thema : “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Saat Danrem 023/KS bacakan amanat Panglima TNI, tampak prajurit TNI yang berprestasi menerima penghargaan.

Sebelumnya, para tamu undangan telah menikmati pertunjukan tarian kolosal dari Persit Yonif 123/RW, Kodim 0212/TS dan para penari cilik dari sanggar tari binaan Persit turut menampilkan aksi terbaiknya.

Selain itu, sejumlah prajurit TNI petarung juga menyuguhkan aksi senam Sparko, beladiri militer taktis, dan aksi tempur pembebasan sandera oleh Yonif 123/RW. Terakhir, Danrem memotong nasi tumpeng dan kue ulang tahun tanda syukur HUT TNI.

Dalam acara tersebut tampak hadir Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution, Danyonif 123/RW, Letkol Inf Emick Chandra Nasution, para Dandim di bawah teritorial Korem 023/KS dan juga Persit Kodim masing-masing.

Selanjutnya, Komandan Pangkalan TNI AL Sibolga, Letkol Laut Cahyo Pamungkas, Komandan Satuan Radar 234 Sibolga, Mayor Lek Hardiman R Hasibuan,Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni, Kapolres Mandailing Natal, AKBP Reza Chairul AS, Bupati Padang Lawas Utara, Andar Amin Harahap SSTP, MSi dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Tapanuli Bagian Selatan.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan