Kapolres Didampingi Ketua Bhayangkari dan Jajarannya Jenguk Bayi Berusia 23 Hari

Kapolres Didampingi Ketua Bhayangkari dan Jajarannya Jenguk Bayi Berusia 23 Hari

Padangsidimpuan, LINews – Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan, Ny Liza Dudung Setyawan langsung bergerak cepat (Gercep) menjenguk bayi Jelita berusia 23 hari yang menderita penyumbatan usus (Obstrusi Usus) di RSUD Kota Padangsidimpuan, Sabtu (7/10/2023) malam.

Selain itu, hadir juga Wakapolres Padangsidimpuan, Kompol Maju Harahap dan Kabag SDM, AKP Alexander Piliang, Direktur RSUD, Susanti Lubis, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, serta Dinas PP dan PA Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH, S.IK, MH pada saat menjenguk bayi Jelita tersebut mengatakan, kedatangan kami merupakan bagian dari tugas Polri, dalam mengayomi masyarakat. Dan ini juga merupakan implementasi Polri yang Presisi.

“Polri harus hadir membhaktikan diri, baik itu untuk kesehatan, sosial, kemanusiaan dan kemasyarakatan. Sebab, Polri adalah pengayom,” ucap Kapolres.

Ia juga mengapresiasi Pejabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan, Direktur RSUD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Dinas PP dan PA atas kekompakan yang sinergitas dengan Polres Padangsidimpuan dalam menangani berbagai keluhan dari masyarakat.

“Kalau kita kompak dan selalu bersinergi, permasalahan masyarakat pasti akan dapat di atasi. Semoga bayi Jelita segera sembuh dan bisa tumbuh menjadi anak yang sehat yang berbhakti kepada kedua orangtua,” ungkap AKBP Dudung.

Sementara, Tulus Pardede dan Emmy Purba yang merupakan orangtua bayi tersebut sangat terharu melihat kedatangan Kapolres bersama rombongan menjenguk buah hati mereka yang terbaring sakit di RSUD.

“Kami tak menyangka Bapak Kapolres Padangsidimpuan dan Ibu beserta jajarannya datang menjenguk anak kami,” ucap Emmy Purba.

Selain itu, orangtua bayi tersebut tak lupa mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kedatangan Kapolres dan rombongan, begitu juga santunan dari Kapolres.

“Kedatangan Bapak Kapolres bersama jajarannya ini akan menjadi motivasi tersendiri agar ke depannya kami lebih kuat untuk merawat dan membesarkan anak kami. Bantuan yang Bapak berikan sangatlah bermanfaat bagi kami dan keluarga,” ungkapnya.

Dirujuk ke RS di Kota Medan

Sebagai informasi, bayi Nurani Jelita Septiana Pardede, sebelumnya sudah mendapat perawatan di RS Meta Medika Kota Padangsidimpuan. Dan pada Jumat (6/10/2023), bayi tersebut harus di pindahkan ke RSUD Kota Padangsidimpuan.

Dari hasil diagnosa pihak dokter, bayi tersebut sedang mengalami penyumbatan di bagian usus, sehingga tim medis menyarankan agar segera mendapat rujukan ke Rumah Sakit di Kota Medan untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan