AMP3 Berhasil Kumpulkan Donasi untuk Palestina dari Masyarakat Padangsidimpuan

AMP3 Berhasil Kumpulkan Donasi untuk Palestina dari Masyarakat Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, LINews – Aliansi Mahasiswa Pemuda Peduli (AMP3) berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara untuk dikirimkan ke Gaza dan Tepi Barat Palestina akibat konflik yang sedang berkecamuk antara HAMAS dan Israel.

Dilansir dari satu sumbe, Jum’at (20/10/2023), donasi tersebut bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di Palestina. Penggalangan dana itu dilakukan selama 5 hari dan telah berhasil mengumpulkan donasi melalui Rekening Lazis Muhammadiyah di Bank Syariah Indonesia Cabang Kota Padangsidimpuan.

Selama penggalangan dana, AMP3 berhasil mengumpulkan total donasi sebesar Rp.9,5 juta. Penggalangan dana ini juga dilakukan dengan cara unik, yaitu melalui aksi ngamen di malam hari dari berbagai Warung Kopi (Warkop) di Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan.

Para mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam AMP3 dengan penuh semangat turun ke jalan, berkolaborasi dengan masyarakat untuk mengajak mereka berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini.

 

Koordinator Lapangan Abdul Husen Simamora mengatakan kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan yang telah ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini, AMP3 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Kami dari Aliansi Mahasiswa Pemuda Peduli Palestina mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan yang telah memberikan donasinya untuk saudara-saudara kita yang berada di Palestina,” ucap Husen.

Lebih lanjut Husen mengatakan, Donasi yang telah diberikan itu semoga dapat memiliki dampak yang positif dalam meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina di tengah situasi konflik yang berkecamuk.

“AMP3, sebagai wadah mahasiswa dan pemuda yang peduli terhadap perjuangan saudara-saudara kita di Palestina, memiliki harapan besar,” ucapnya.

Selain dapat meringankan penderitaan mereka melalui donasi ini, AMP3 juga berharap agar konflik antara Israel dan Palestina dapat segera berakhir.

“Tujuan utama dari penggalangan dana ini adalah untuk memberikan dukungan nyata kepada Palestina. Semoga konflik ini secepatnya berakhir,” jelasnya.

Selain Husen, Zul Fahri Siregar juga menegaskan penggalangan dana itu semoga dapat meringankan beban saudara-saudara yang ada di Palestina.

“Semangat kita adalah untuk bersama-sama mendukung dan membantu saudara-saudara kita di Palestina. Semoga kebaikan ini dapat membawa kedamaian dan harapan bagi mereka,” pungkasnya.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan