Tiba di Bareskrim, Firli Bahuri Diduga Masuk Lewat Rupatama Polri

Tiba di Bareskrim, Firli Bahuri Diduga Masuk Lewat Rupatama Polri

Jakarta, LINews — Ketua KPK Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri telah berada di markas Bareskrim Polri untuk diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan lembaga antirasuah ke Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat menjabat Menteri Pertanian (Mentan), Selasa (24/10).

Pemeriksaan Firli sebagai saksi itu dilakukan di markas Bareskrim Polri sekitar pukul 10.00 WIB ini.

“Sudah [ada di Bareskrim],” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi mengenai kedatangan Firli di markas reserse itu, Selasa pagi.

Pantauan LINews di lokasi, Firli tak terlihat memasuki Gedung Bareskrim Polri tempat pemeriksaan dari lobi depan maupun belakang.

Dari info yang didapat, Firli justru memasuki Gedung Bareskrim melewati akses Gedung Rupatama atau bangunan yang menjadi lokasi kantor Kapolri dan Wakapolri. Gedung Rupatama memang tersambung dengan Gedung Bareskrim Polri.

Berdasarkan pantauan sekitar pukul 09.45 WIB, mobil Firli Bahuri yakni Toyota Camry dengan nomor polisi B 1990 RFP juga terparkir di area Gedung Rupatama tersebut.

LINews belum dapat mengonfirmasi alasan Firli masuk lewat akses tersebut.

Sebelumnya, pagi tadi, Ade Safri dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan Firli hari ini akan diperiksa di Bareskrim dalam kapasitasnya sebagai saksi. Adapun yang memeriksa adalah penyidik gabungan dari Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri.

Meskipun diperiksa di Bareskrim, Ade mengatakan sejauh itu kasus tersebut masih ditangani pihaknya.

(Jhon)

Tinggalkan Balasan