Jokowi Reshuffle Demokrat Bakal Masuk Kabinet

Jokowi Reshuffle Demokrat Bakal Masuk Kabinet

Jakarta, LINews — Sinyal Partai Demokrat akan masuk kabinet makin menguat setelah ada pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jokowi awalnya hanya mengungkap akan ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Saat ditanya apakah Demokrat akan masuk kabinet, Jokowi mengangguk.

“Mungkin (reshuffle) minggu ini. Baru disiapkan. Pos (yang terdampak reshuffle) menteri pertanian,” kata Jokowi usai peresmian Investor Daily Summit 2023 di Plataran, Jakarta, Selasa (24/10).

Jokowi menyebut posisi menteri pertanian akan diisi oleh sosok baru. Sebelumnya, jabatan itu diisi oleh politikus Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo yang mundur setelah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di KPK.

Jokowi juga bercerita soal pertemuan dengan AHY di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (23/10). Dia berkata tak ada yang luar biasa dari pertemuan itu.

Jokowi dan AHY membahas sejumlah hal. Namun, Jokowi enggan mengungkap rincian pembahasan dalam pertemuan itu.

“Hal-hal yang biasa saja. Kita bicarakan ketemu dengan partai,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi dikabarkan menjamu AHY di Istana. Tak tampak mobil masuk pintu yang bisa diakses wartawan hingga malam hari. Namun, ada rombongan mobil keluar istana malam itu.

AHY dan Demokrat telah memutuskan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju. Mereka menyatakan tekad memenangkan pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

(Donald)

Tinggalkan Balasan