Lukut Buka Suara, Diisukan Mundur dari Kabinet Jokowi

Lukut Buka Suara, Diisukan Mundur dari Kabinet Jokowi

Jakarta, LINews – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan buka suara perihal dirinya yang diisukan mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Luhut menyampaikan pesan ini melalui akun instagramnya, Sabtu (28/10/2023). Luhut yang masih di Singapura dalam proses penyembuhan dari sakit, menyebutkan bahwa ia loyal dengan Presiden Jokowi. Pihaknya terus akan berada bersama Jokowi hingga tidak dibutuhkan kembali.

“Saya tidak akan pernah mundur dari pak Jokowi. Saya akan tetap loyal dengan Pak Jokowi sampai saat-saat terakhir dia tidak membutuhkan saya,” paparnya.

“Dan saya merasa Pak Jokowi adalah seorang komandan yang perlu didukung at all cost kalau dia masih punya karakter dengan republik ini.”

Luhut menambahkan bahwa pihaknya sendiri sudah merindukan untuk kembali bekerja sebagai menteri. Meski begitu, menurutnya, seluruh pekerjaannya telah di handle dengan baik oleh para menteri yang lain selama dirinya di Singapura, seperti contohnya kereta cepat Jakarta-Surabaya.

“Saya berkomunikasi dengan teman-teman menteri dan mereka juga datang. Mereka bilang butuh Pak Luhut namun saya katakan tidak sepenuhnya benar. Karena ini kerja sama tim di bawah pak Jokowi,” tambahnya. “Saya hanya eksekutor kok. Jadi jangan merasa saya segala-galanya.”

Lebih lanjut, memasuki tahun politik, Luhut juga buka suara terkait apa saja yang perlu dilanjutkan oleh pemerintahan selanjutnya. Menurutnya, hilirisasi masih perlu disempurnakan namun jangan dimulai dari nol kembali.

“Karena banyak bidang hilirisasi yang sudah dilakukan. Baik misalnya rumput laut, bukan hanya nikel saja, itu di Buleleng sudah berjalan dengan baik,” pungkasnya lagi.

(Bayu)

Tinggalkan Balasan