Apdesi Surtawijaya Bertemu Jokowi di Istana

Apdesi Surtawijaya Bertemu Jokowi di Istana

Jakarta, LINews – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di bawah pimpinan Ketua Umum Surtawijaya bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat (Jakpus). Salah satu yang dibahas yaitu UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Hari ini mengajukan surat sudah lama sih Apdesi, audiensi. Dalam rangka tadi mengenai revisi UU Nomor 6/2014 dan masa perpanjangan kepala desa, itu di antaranya,” kata Surtawijaya di Istana, Selasa (7/11/2023).

Surtawijaya menjelaskan pertemuan dengan Jokowi itu sekaligus menjadi momen silaturahmi. Ada sekitar 15 orang yang ikut dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi.

“Ini dari tiga organisasi, ada 15 orang,” ujar Surtawijaya.

Apdesi Surtawijaya sebelumnya ramai dibicarakan usai menggelar silaturahmi digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3). Saat itu ada momen Jokowi diteriaki ‘tiga periode’ oleh peserta acara kepala desa.

Ini bermula saat Jokowi hendak meninggalkan lokasi acara. Massa telah menunggu Jokowi di luar pagar. Mereka dijaga ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden.

Saat Jokowi keluar pintu, mereka menyapa Jokowi. Mantan Wali Kota Solo itu pun menyempatkan waktu untuk mendekat ke para peserta acara. Beberapa peserta langsung berteriak sesaat Jokowi mendekat.

“Tiga, Pak! Tiga, Pak!” ujar seorang peserta.

“Pak Jokowi tiga periode!” kata peserta lainnya.

Acara itu diselenggarakan oleh Apdesi di bawah Ketua Umum Surtawijaya. Dalam kesempatan itu, Surta juga mempertanyakan apakah Jokowi layak untuk diberi gelar bapak pembangunan desa. Gelar itu pun lalu disetujui oleh seluruh anggota Apdesi.

“Hal yang wajar kita berikan saat ini beliau selaku Bapak Pembangunan Desa. Setuju?” tanya Surta.

“Setuju,” jawab anggota Apdesi yang hadir di acara.

(Donald)

Tinggalkan Balasan