Wandy Tuturoong Ditunjuk Gantikan Deputi KSP

Wandy Tuturoong Ditunjuk Gantikan Deputi KSP

Jakarta, LINews — Kepala Staf Presiden Moeldoko menunjuk Wandy Tuturoong sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Deputi IV KSP. Ia menggantikan posisi Juri Ardiantoro.

Penunjukan dilakukan setelah Juri mengundurkan diri. Moeldoko menjelaskan Juri undur diri karena bergabung dengan tim sukses Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Saya sudah siapkan plt-nya untuk menjadi deputi IV di KSP nanti. Ini beliau ini Pak Wandy Tuturoong,” kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (9/11).

Moeldoko menghargai keputusan Juri. Dia berkata Juri mengundurkan diri dari KSP karena ingin menjaga netralitas lembaga negara di Pilpres 2024.

Moeldoko pun memastikan KSP akan netral dalam Pilpres 2024. Ia memutuskan tidak bergabung dengan tim sukses mana pun.

Dia menuturkan ingin membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuntaskan tahun terakhir kepemimpinan. Moeldoko juga ingin memastikan pemerintahan berjalan meski ada sejumlah anggota kabinet yang cuti untuk kampanye.

“Kalau pun menterinya nanti karena dari parpol harus cuti, maka saya akan bisa memonitor dengan baik apa yang berjalan di kementerian tersebut,” ujarnya.

Diberitakan, Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran mengumumkan sejumlah anggotanya. Juri Ardiantoro menjadi salah satu wakil ketua umum TKN Prabowo-Gibran.

Adapun Wandy Tuturoong sebelumnya menjabat Tenaga Ahli Utama KSP yang fokus mengurusi pembangunan Ibu Kota Nusantara.

(Bayu)

Tinggalkan Balasan