Bupati Tapsel Hadiri Sosialisasi Penguatan Kerukunan Antar Umat Beragama

Bupati Tapsel Hadiri Sosialisasi Penguatan Kerukunan Antar Umat Beragama

Tapanuli Selatan, LINews – Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel) H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, M.M menghadiri sosialisasi penguatan kerukunan antar umat beragama, bertempat di aula SMAN 1 Angkola Selatan, Sumatera Utara, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab Tapsel, Hamdan SAg, Camat Angkola Selatan, Dodi Kurnian, dan pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengajak para pelajar di sekolah itu dalam menggunakan media sosial (sosmed) agar bijak menyikapi setiap informasi sebelum menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Sebab dunia sosmed sangatlah akrab dikalangan para anak remaja karena mereka sangat terkoneksi dengan dunia maya.

“Berita yang belum tentu benar atau salahnya, berguna atau tidak bagi khalayak umum. Perlu atau tidak untuk disebarkarkan tanpa diperiksa ulang terlebih dahulu. Sehingga perlu tabayyun atau pemeriksaan ulang apakah berita tersebut bisa mengubah orang lain menjadi lebih baik, dan apakah berita itu bermanfaat untuk disebarkan maupun ditanggapi,” jelas Dolly.

Bupati menambahkan, kepada seluruh pelajar bahwa kerukunan umat beragama di Sipirok sudah terjalin dengan baik. Salah satu contoh adalah desa Sibadoar jika ada yang menggelar acara ataupun pesta warga selalu melaksanakan tolong-menolong.

Ia juga berharap agar semua pihak untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan Kab Tapsel, baik siswa-siswi agar belajar dengan baik dan membuat forum-forum diskusi yang dapat memberikan dampak positif.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Angkola Selatan, Drs Taufik Hidayah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kab Tapsel atas kehadirannya, juga mengapresiasi capaian Kab Tapsel selama periode kepemimpinan bapak Bupati.

Kab Tapsel sudah banyak memperoleh penghargaan di tingkat Provinsi maupun Nasional. Sehingga, pihaknya berharap dan mendoakan agar Dolly kiranya dalam keadaan sehat walafiat selalu,” ucap Taufik.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan