Nasib Bobby dan Gibran Rakabuming di PDIP

Nasib Bobby dan Gibran Rakabuming di PDIP

Medan, LINews – Nasib keanggotaan Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution di PDI Perjuangan kini disebut telah tutup buku. Terbaru, DPC PDIP Kota Medan menerbitkan surat yang menyebut Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai kader PDIP.

Namun, PDIP Sumut menyebut surat itu bukan pemecatan terhadap Bobby melainkan rekomendasi untuk DPP PDIP. Sebab menurutnya pemecatan merupakan ranah DPP PDIP.

“Kalau pemecatan itu dari DPP Partai. Nah, DPP Partai setahu saya belum mengeluarkan keputusan itu walaupun sudah memanggil yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Aswan Jaya, Selasa (14/11).

“Keputusannya dikembalikan ke DPP. DPC saran saja, pemberitahuan saja. Di surat DPC itu kan tidak ada juga surat pemecatan dari DPP yang dijadikan dasar surat,” sebutnya.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka pun ikut angkat bicara terkait pernyataan PDIP Medan tersebut. Abang ipar Bobby menyebut dirinya menghormati keputusan PDIP Medan tersebut.

“Ya itu kita hormati keputusan dari partai ya. Itu aja,” kata Gibran saat berkunjung ke Medan, dilansir detikSumut, Minggu, (19/11/2023).

(Sam)

Tinggalkan Balasan