RSUD Indramayu Siapkan Layanan Caleg Stres usai Pemilu 2024

RSUD Indramayu Siapkan Layanan Caleg Stres usai Pemilu 2024

Indramayu, LINews – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu, telah menyiapkan ruang khusus bagi caleg yang gagal. Penyiapan ruangan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jika ada caleg stres hingga depresi setelah gagal dalam pemilu.

Humas RSUD Indramayu, Tarmudi mengatakan, biasanya terjadi peningkatan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) mulai dari gejala ringan hingga berat begitu pemilu usai.

“Biasanya muncul setelah pemilu. Ketika hasil tidak sesuai dengan harapan caleg, seperti tidak terpilih, sementara mereka sudah berjuang biaya dan pikiran, sehingga caleg tersebut menjadi stres atau depresi. Maka kami RSUD Indramayu siap melayani mereka, sehingga mereka bisa terobati,” kata dia, kepada iNews.id saat ditemui di RSUD Indramayu, Kamis (23/11/2023).

Tarmudi menyampaikan, pihak RSUD Indramayu sendiri telah menyiapkan dokter spesialis jiwa dan perawat yang sudah terlatih. Selain itu, ruangan khusus bagi pasien ODGJ, mulai dari Instalasi Gawat Darurat (IGD), rawat jalan, hingga ruangan perawatan juga sudah disiapkan.

(Sanita)

Tinggalkan Balasan