Prabowo: Saya Hormati Siapapun yang Dipilih Rakyat Indonesia

Prabowo: Saya Hormati Siapapun yang Dipilih Rakyat Indonesia

Jakarta, LINews – Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto berjanji akan memberi hormat kepada siapapun pemenang di Pilpres 2024. Dia menyebut hal itu merupakan kehendak rakyat.

“Saya mengatakan bahwa saya akan menghormati keputusan dan kehendak rakyat Indonesia. Siapapun yang dipilih oleh rakyat Indonesia saya akan hormati,” kata Prabowo di acara deklarasi Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Prabowo menjelaskan sikap menerima ini sudah ditunjukkan saat mengalami kekalahan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia juga mengaku bersyukur sikapnya itu telah membuatnya bersatu bersama rivalnya untuk bekerja bersama dalam pemerintahan.

“Dan saya sudah buktikan, dua kali saya kalah dengan Pak Jokowi saya datang ke pelantikan Pak Jokowi. Saya saudara-saudara, saya tidak pernah tidak datang. Saya hormat sama beliau yang terima mandat dan kedua kali saya malah diajak bersatu untuk membangun negeri ini,” jelas Prabowo.

Prabowo menegaskan akan bersikap sama seperti yang ditunjukkannya kepada Presiden Jokowi. Dia turut berjanji jika dirinya yang terpilih, akan mengajak semua kekuatan bekerja bersamanya.

“Sementara siapapun yang menang nanti mendapat mandat saya akan hormat kalau bukan saya yang menang saudara-saudara sekalian. Tapi kalau saya yang menerima mandat saya akan merangkul semua kekuatan bekerja bersama saya,” tegas Prabowo.

(Ary)

Tinggalkan Balasan