Zulhas Ajak Kaum Muda Berdebat Produktif

Zulhas Ajak Kaum Muda Berdebat Produktif

Palangkaraya,, LINews – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyambangi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (8/12/2023). Di kesempatan ini, Zulhas mengajak anak muda untuk melakukan diskusi yang produktif, bukan justru saling menyakiti. Apalagi saat ini Indonesia tengah menggalakkan swasembada pangan.

“Saya mengajak adik-adik untuk belajar sungguh-sungguh agar produktivitas pertanian kita bisa meningkat. Makanya saya mengajak anak muda, yuk perdebatannya yang produktif, jadi yang bisa menghasilkan. Jangan perdebatan yang saling mencederai, saling menyakiti, saling mengatai satu sama lain, tidak ada gunanya. Nah kita berdebat yang baik agar menjadi negara yang maju,” ujar Zulhas, Jumat (8/12/2023).

Menjelang Pemilu 2024, Zulhas yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengajak masyarakat untuk menghargai perbedaan sehingga tercipta Pemilu yang menggembirakan.

“Hari ini kita diskusi untuk menghadapi Pemilu, Pileg, Pilpres, karena kita sudah milih demokrasi mesti ada beragam, ada perbedaan. Tapi perbedaan dalam rangka memilih yang terbaik,” ucapnya.

“Jadi saya mengimbau Pemilu yang menggembirakan, membahagiakan, dan damai,” lanjutnya.

Menurut Zulhas, perbedaan justru membuat Indonesia makin kuat. Hal ini dibuktikan dari keragaman yang ada di Indonesia.

“Keragaman itu indah. Tadi dibuktikan di sini ada Muhammadiyah, ada temen-temen Nahdlatul Ulama, ada temen-temen dari gereja, Kaharingan ada. Indah kan? Jadi keragaman itu indah dan itulah kekuatan Indonesia. Pemilu itu kan nanti akan berakhir juga, 14 Februari 2023 akan kembali menjadi keluarga besar lagi,” pungkasnya.

(Nano)

Tinggalkan Balasan