Candaan Prabowo soal Debat Pertama Capres di KPU

Candaan Prabowo soal Debat Pertama Capres di KPU

Jakarta, LINews — Menteri Pertahanan yang juga calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto berkelakar soal persiapannya mengikuti debat pertama capres yang digelar KPU pada Selasa (12/12) malam ini.

Momen itu terjadi usai Prabowo menyerahkan lima unit pesawat terbang NC-212i kepada TNI Angkatan Udara (AU) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Usai memberi pernyataan soal penyerahan, Prabowo mempersilakan awak media untuk bertanya. Namun ia meminta agar tidak ada pertanyaan soal debat.

“Pertanyaannya soal ini ya, soal dirgantara, jangan nanya-nanya debat ya, debat kumaha engke (bagaimana nanti),” kata Prabowo sambil tertawa.

KPU diketahui bakal menggelar debat perdana pada malam ini. Tema yang diangkat adalah pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono sebelumnya Prabowo tetap bertugas sebagai Menteri Pertahanan menjelang debat.

Ia menjelaskan setelah menyerahkan pesawat, Prabowo akan tetap meneruskan berkegiatan di Kementerian Pertahanan hingga sore hari.

“Kegiatan Pak Prabowo sampai sore hari, mulai dari pagi diawali dengan kegiatan olahraga berenang. Kemudian melaksanakan tugas sebagai Menhan sampai sore di jam pulang kerja,” kata Budisatrio.

(Ary)

Tinggalkan Balasan