Jokowi Pakai Dasi Kuning jadi Sorotan

Jokowi Pakai Dasi Kuning jadi Sorotan

Jakarta, LINews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Jepang untuk menghadiri beberapa pertemuan bilateral. Setelan jas Jokowi saat berada di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, menarik perhatian.

Sebelum bertolak, pada Sabtu (16/12/2023), Jokowi menyampaikan keterangan pers di Bandara Halim Perdana Kusuma, ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratiko, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Presiden Jokowi mengenakan setelah jas berwarna biru, kemeja putih. Presiden Jokowi pun menambahkan dasi kuning untuk melengkapi setelan jasnya itu.

Tak seperti biasa Jokowi mengenakan dasi kuning. Wartawan yang hadir pun bertanya kepada Jokowi kenapa memakai dasi kuning.

“Dasi kuning artinya apa pak?” tanya wartawan.

Mendengar pertanyaan itu, Jokowi langsung melihat ke arah dasinya. Menteri Sekretaris Negara Pratiko tertawa sedangkan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung tersenyum.

Jokowi pun memegang dasinya. “Masa nggak tahu,” kata Jokowi sambil tersenyum lalu pergi.

Diketahui, Presiden Jokowi berangkat ke Jepang untuk melangsungkan pertemuan bilateral. Selain bertemu dengan PM Jepang Fumio Kishida, Jokowi pun akan hadiri KTT ASEAN-Jepang, dan KTT Asia Zero Emission Community (AZEC).

“Pertemuan dengan Perdana Menteri Kishida, kemudian bersama dengan PM Kishida akan memimpin KTT ASEAN dan Jepang, dan akan menghadiri KTT AZEC Asia Zero Emission Community,” kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan, pertemuan dengan PM Kishida akan membasah kerja sama ekonomi. Beberapa sektor pembangunan akan dibicarakan antara Presiden Jokowi dengan PM Kishida.

“Kami akan membahas kerja sama ekonomi, akan membahas kerja sama di bidang infrastruktur transisi energi, mineral kritis dan juga kerja sama maritim,” ucapnya.

(Donald)

Tinggalkan Balasan