Rekayasa Lalulintas Sambut Libur Nataru Di Pantai Pangandaran

Rekayasa Lalulintas Sambut Libur Nataru Di Pantai Pangandaran

Pangandaran, LINews – Rekayasa lalulintas kembali akan digelar di objek wisata Pantai Pangandaran selama libur panjang Natal dan tahun baru 2023, hal ini bertujuan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi setiap perayaan tahun baru.

Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Asep Nugraha didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran, Irwansyah, S.Sos,usai mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Natal dan Tahun Baru bertempat di Aula SETDA – Cintakarya, menyampaikan, manajemen rekayasa lalu lintas di kawasan wisata Pantai Pangandaran akan dibuat one way atau satu arah, Senin, 18 Desember 2023

Satuan Lalu Lintas Polres Pangandaran bersama forum lalu lintas yang terdiri dari Bappeda, Dinas Perhubungan, DPUTRPRKP Dinas Kesehatan, Satpol PP, Disparbud dan PHRI telah menetapkan rekayasa jalur lalu lintas selama liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di objek wisata dan jalur arteri.

Rekayasa jalur wisata mulai dari pintu masuk utama sampai ke pertigaan Bulak Laut belok kiri, lalu di pertigaan Hotel Arnawa bisa lurus dan bisa belok kanan untuk ke arah Hotel Century namun di pertigaan Hotel Century tidak bisa belok kiri, hanya bisa belok kanan satu arah.

Untuk di simpang Ajo, kendaraan dari arah simpang matahari dan Pasar Wisata bisa belok ke kanan atau lurus ke jalan Pengadilan Lama. Begitu juga di simpang tiga Polairud Pantai Timur itu bisa belok ke kiri dan ke kanan.

Sementara untuk kendaraan truk dan bus, diarahkan ke kantong parkir di Katapang Doyong dan Pasar Wisata (PW).

Untuk di jalur arteri mulai dari simpang Pancimas Kalipucang hingga bundaran tugu ikan marlin Pangandaran akan dilakukan pemenggalan apabila terjadi kepadatan kendaraan pada saat arus balik

Selanjutnya untuk di kawasan Batukaras, Green Canyon, akan disiapkan tim urai terpadu untuk mengurai apabila terjadi kepadatan diantara barukaras dan green canyon, ada dari Satuan Lalu Lintas, Sabara, Dishub, Satpol PP.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Irwansyah menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan patroli agar jangan sampai ada mobil yang parkir di bahu jalan baik di Pantai Timur maupun Pantai Barat.

(BD)

Tinggalkan Balasan