Jokowi Resmikan 6 Jembatan di Jalur Lintas Utara

Jokowi Resmikan 6 Jembatan di Jalur Lintas Utara

Brebes, LINews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 6 jembatan di kawasan jalur lintas utara. Pembangunan keenam jembatan itu menghabiskan total anggaran Rp 292 miliar.

“Setelah kemarin di lintas selatan kita resmikan 3 jembatan sebagai pengganti 3 jembatan callender hamilton, pada sore hari ini juga di lintas utara akan kita resmikan 6 jembatan sebagai pengganti jembatan callender hamilton yang sudah lebih dari 40 tahun usia layanannya,” kata Jokowi seperti saat peresmian di Brebes, Jawa Tengah seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (3/1/2024).

Jokowi mengatakan kondisi jembatan itu sebelumnya sudah tidak layak untuk dilintasi, sehingga perlu pengganti untuk memperlancar mobilitas warga hingga logistik.

“Memang sudah tidak layak dan karena beban berat yang setiap hari melintas jembatan-jembatan ini perlu pengganti yang baru sehingga bebannya menjadi lebih baik dan mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik itu bisa berjalan dengan cepat di atasnya,” ujarnya.

Adapun keenam jembatan yang diresmikan itu yakni Jembatan Pemali Brebes dan Jembatan Pedes di Brebes, Jembatan Kali Banger A di Semarang, Jembatan Wonokerto 2A di Demak, Jembatan Juana 1A di Pati, dan Jembatan Patangsatu di Rembang.

“Dan pada sore hari ini dengan mengucap bismillah, saya resmikan untuk bisa digunakan,” ujarnya.

Jokowi menyebut total anggaran pembangunan keenam jembatan itu senilai Rp 292 miliar. Sedangkan total investasi Rp 705 miliar.

“Total biaya konstruksinya Rp 292 miliar dan total investasi Rp 705 miliar. Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan,” ucapnya.

(Kus)

Tinggalkan Balasan