Ma’ruf Sebut Bansos Melestarikan Kemiskinan

Ma’ruf Sebut Bansos Melestarikan Kemiskinan

Jakarta, LINews – Wapres Ma’ruf Amin menilai pemerintah semestinya mengurangi pemberian bansos ke masyarakat sedikit demi sedikit. Sebab menurut Ma’ruf pemberian bansos terus menerus sama dengan melestarikan kemiskinan.

“Kalau bansos terus kan namanya melestarikan kemiskinan. Jadi bagaimana supaya lama-lama ini bansos makin sedikit, makin sedikit maka sedikit,” ujar Ma’ruf di Istana Wakil Presiden, Jumat (5/1/2024).

Ma’ruf menekankan pentingnya meningkatkan kapasitas pengusaha. Hal ini menurutnya perlu dilakukan agar tidak hanya pada tingkat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Oleh karena itu berbanding lurus dengan apa yang saya bilang, peningkatan usaha kecil UMKM jangan stunting terus. Supaya tidak stunting dinaikkan,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf juga berharap anggaran di 2024 ini nantinya tidak hanya fokus untuk bantuan sosial. Namun juga dapat digunakan untuk pemberdayaan agar menghilangkan kemiskinan.

“Karena itu kita harapkan ke depan di 2024 ini tambah lagi anggarannya. Untuk sosial juga, tidak hanya untuk anggaran bantuan sosial, bukan hanya untuk perlindungan sosial tapi pemberdayaan yaitu supaya bisa menghilangkan kemiskinan,” tuturnya.

(Donny)

Tinggalkan Balasan