Deklarasi Purnawirawan Polri-Warakawuri Jateng & DIY Dukung Prabowo-Gibran

Deklarasi Purnawirawan Polri-Warakawuri Jateng & DIY Dukung Prabowo-Gibran

Semarang, LINews – Ribuan purnawirawan Polri dan warakawuri se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi ini digelar di Ballroom Hotel Patra Jasa, Jalan Sisingamangaraja, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (26/1/2024).

Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutarman mengungkapkan para purnawirawan Polri meyakini Prabowo-Gibran dapat melanjutkan pembangunan menuju Indonesia Maju.

“Kami para purnawirawan Polri mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran, mengingat pentingnya keberlanjutan pembangunan menuju Indonesia Maju,” ujar Sutarman dalam keterangannya, Jumat (26/1/2024).

Selain itu, Sutarman mengungkapkan Prabowo, dalam visi misinya, menjanjikan kesejahteraan bagi anggota TNI-Polri. Prabowo bahkan juga kerap kali memberikan penghargaan kepada Polri atas kinerjanya dalam menjaga keamanan.

“Kami para purnawirawan Polri, mendukung pasangan nomor 2 Prabowo-Gibran karena dalam visi misi calon presiden Prabowo Subianto dan ditegaskan berulang kali oleh Pak Prabowo untuk meningkatkan kesejahteraan anggota TNI-Polri,” tuturnya.

“Dan beliau menyampaikan penghargaan kepada Polri dalam menjalankan tugas di bidang keamanan dalam negeri, dan langsung di bawah presiden,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini turut hadir sejumlah jenderal purnawirawan, antara lain mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutarman, mantan Wakapolri Komjen (Purn) Ari Dono Sukmanto, mantan Kabaharkam Polri Komjen (Purn) Condro Kirono, dan sejumlah purnawirawan perwira menengah hingga perwira tinggi Polri lainnya.

Hadir pula Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yaitu Wakil Ketua TKN Juri Ardiantoro, Sekretaris TKN Nusron Wahid, dan Wakil Sekretaris TKN Edy Budiyarso. Turut hadir pula Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono.

(Kus)

Tinggalkan Balasan