Kegiatan Pemkot Medan Kerap Tonjolkan Warna Biru Muda

Kegiatan Pemkot Medan Kerap Tonjolkan Warna Biru Muda

Medan, LINews – Sejumlah kegiatan Pemkot Medan belakangan kerap menggunakan warna biru muda. Walkot Medan Bobby Nasution buka suara.

“Ya warna baju tentunya kita sekarang ini serba salah semua, mulai dari warna baju, program semua kalau masa kampanye ini masa-masa pemilihan ini selalu dikaitkan,” kata Bobby Nasution, Senin (29/1/2024).

Bobby mengaku mendapatkan pesan terkait unggahan HUT Korpri ke-52 yang menghubungkan dress warna biru seperti paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Bobby menyebutkan warna dasar Korpri memang biru.

“Tolonglah, kemarin yang masalah Korpri saya banyak di-DM (direct message), sebelum Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadikan baju warna biru, Korpri sudah warna biru duluan. Ulang tahun ke-52 bukan kami yang setting 52 tahun pada masa-masa kampanye, kan nggak mungkin ulang tahun ke-51 kami buat ke-52 atau ke-53 kami mundurin ke-52,” ungkapnya.

Bagi Bobby tak ada yang salah jika pemerintah memakai warna yang sama dengan salah satu paslon. Jika memang dilarang, seharusnya ada aturan yang jelas terkait pelarangan pemakaian warna yang identik dengan paslon.

“Makanya kami mau beri bantuan nantinya dibilangnya untuk paslon, mau buat acara warnanya, warna paslon. Sebenarnya nggak ada warna, warna itu kan yang menetapkan adalah paslonnya masing-masing ya, kalau memang nggak boleh ada aturannya ya dibuat di PKPU ‘selama warna biru, warna kuning, warna merah, warna hitam, warna apapun dipakai untuk paslon pemerintah dilarang pakai’ kami ikutin,” ucapnya.

(Samsir)

Tinggalkan Balasan