BUMD PT Perdana Multiguna Sarana MoU Dengan Perusahan Singapura

BUMD PT Perdana Multiguna Sarana MoU Dengan Perusahan Singapura

Bandung, LINews – Perusahan terkemuka di Singapura Bio Ark Global Pte Ltd menjalin kemitraan dengan BUMD PT. Perdana Multiguna Sarana ( PMgS) Bandung Barat untuk membangun Pabrik Pupuk Organik di wilayah Cikalong Wetan KBB.

Jalinan Kemitraan tersebut telah dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MOU) yang ditandatangani oleh Direktur PT.Perdana Multiguna Sarana, Deden Robby dan Ceo Bio Ark Global Pte,Matthew Edward Loh yang didampingi Jeremy Chua bertempat di Kantor BUMD PT (PMgS) Kabupaten Bandung Barat pada Kamis 1 Februari 2024.

“Kita berkumpul di sini hari ini, untuk menandai awal dari sebuah kemitraan, yang kami percaya akan membawa investasi, inovasi, keberlanjutan, dan kemakmuran pertanian ke wilayah Bandung” Ujar Matthew Edward Loh.

Bio Ark Global merupakan suatu perusahaan bioteknologi terkemuka yang didirikan di Singapura yang telah berhasil membuat perkembangan signifikan dalam upayanya merevolusi bidang pertanian dan menyediakan solusi bagi masalah ketahanan pangan secara global.

Di bawah kepemimpinan Matthew Edward Loh dan Jeremy Chua, Bio Ark Global berkolaborasi dengan para petani di berbagai kawasan dan menyatukan dalam suatu gerakan global untuk mengolah pertanian dengan cara yang lebih baik dan menyediakan makanan yang lebih aman, sekaligus memulihkan kesehatan bumi demi kepentingan umat manusia.

Mewakili Bio Ark, perusahaan bioteknologi kami yang berbasis di Singapura, dan atas namamu pejabat lokal dan pemerintah di sini, saya dengan ini mengumumkan berita menarik tentang pendirian sebuah usaha pertanian komprehensif dan holistik di Pemalang.

“Hal ini merupakan usaha transformasional. Sebagai bagian dari usaha ini, kami bertekad untuk membantu,meningkatkan peluang pasar bagi petani lokal untuk bertani” kata Matthew Edward Loh.

Dikatakannya pula oleh Edward loh pihak juga bertekat untuk meningkatkan produksi hasil panen dan produktivitas tanaman pangan dan tanaman komersial dan meningkatkan peluang ekonomi dan hasil bagi masyarakat lokal serta meberikan dampak positif untuk manfaat lingkungan bagi masyarakat lokal di Bandung.

Pada fase awal ini, kami membawa, dan berharap untuk mendemonstrasikan teknologi dan praktik baru yang regeneratif.

Praktik dan teknologi ini tidak hanya akan membantu meningkatkan ekonomi dan lingkungan lokal, juga bertujuan, dalam kemitraan, untuk merevolusi praktik pertanian dan profil pertanian di Bandung.

Selain itu, kata Edward, salah satu strategi unik Bio Ark Global terletak pada komitmennya terhadap siklus tertutup dan swasembada, dengan melakukan pencarian dan produksi semua bahan mentah dan pupuknya secara lokal.

Edward menambahkan, strategi ini tidak hanya mendorong keberlanjutan ekologi dan ekonomi, Tetapi, juga menciptakan hubungan yang erat antara lingkungan dan masyarakatnya.

“Yang lebih penting lagi, strategi ini mengatasi salah satu ancaman terbesar bagi generasi kita – perubahan iklim dengan menerapkan praktik pertanian ini,” tuturnya.

Selanjutnya, Edward mengaku, Bio Ark Global berupaya untuk mengurangi emisi karbon dan menyerap karbon dari lingkungan secara aktif. Sehingga, memitigasi perubahan iklim dan mendorong keberlanjutan sebagai kekuatan pendorong perubahan positif.

Dengan cara ini, Edward menyampaikan, Bio Ark Global diharapkan bisa membangun ketahanan ekosistem pertanian, yang memungkinkan penghidupan dan pertumbuhan ekonomi para petani dan masyarakat.

“Yang lebih penting lagi, kemitraan dengan PMgS ini menandai era baru inovasi bagi industri pertanian di kawasan ini, sekaligus mendorong berbagai praktik berkelanjutan dalam memastikan terpenuhinya permintaan pasokan pangan lokal dan regional juga hasilnya diharapakn dapat menuhi kebutuhan masyarakat Singapura” katanya.

Sementara itu, Direktur PMgS, Deden Robby menyambut baik terkait MoU dengan Bio Ark Global.

“Kita berharap dengan kerjasama ini dapat memberikan yang terbaik bagi para petani khususnya di KBB, terutama pupuk bagi pertanian,” ucap Deden Robby.

(Nasikin)

Tinggalkan Balasan