Prabowo Akan Bangun 3 Juta Rumah Bagi Masyarakat RI

Prabowo Akan Bangun 3 Juta Rumah Bagi Masyarakat RI

Jakarta, LINews – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto berjanji memperhatikan kesejahteraan masyarakat jika terpilih. Salah satu caranya adalah membangun 3 juta rumah bagi masyarakat Indonesia.

“Kita juga akan membangun 3 juta rumah,” ungkap Prabowo dalam pidato pembukanya di debat kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024).

Prabowo kemudian merinci, sebanyak 3 juta rumah itu terbagi 1 juta rumah untuk masyarakat di desa, 1 juta rumah buat masyarakat pesisir, dan 1 juta untuk masyarakat di wilayah perkotaan.

Adapun untuk menunjang kesehatan masyarakat, ia juga berjanji bakal membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten/kota, dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di setiap desa. Sementara upaya lainnya, adalah menambah jumlah dokter di Indonesia.

“Kami akan segera mempercepat kekurangan dokter di Indonesia, kita kekurangan 140 ribu dokter itu akan segera kita atasi, kita akan menambah fakultas kedokteran di RI yang saat ini berjumlah 92, kita akan membangun 300 fakultas kedokteran,” kata Prabowo.

(Donny)

Tinggalkan Balasan