Prabowo: Puskesmas Modern dan Perbanyak Fakultas Kedokteran

Prabowo: Puskesmas Modern dan Perbanyak Fakultas Kedokteran

Jakarta, LINews – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten/kota. Dia juga akan membangun puskesmas modern di setiap desa.

“Di bidang kesehatan kami akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota. Dan puskesmas modern di setiap desa RI seluruh Indonesia,” ujar Prabowo saat memaparkan visi misi di Debat Pilpres 2024, Minggu (4/2/2024).

Prabowo juga berjanji akan memperbanyak jumlah dokter di Indonesia. Dia mengungkap Indonesia masih kekurangan sekitar 140 ribu dokter. Tema debat kelima atau terakhir dalam gelaran Pilpres 2024 yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Kebudayaan, Teknologi Informasi, Kesejahteraan Sosial, dan Inklusi.

“Kami akan segera mempercepat kekurangan dokter di Indonesia. Kita kekurangan sekitar 140 ribu dokter dan itu akan segera kita atasi dengan cara kita akan menambah fakultas kedokteran di Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Menteri Pertahanan itu juga menyebut dirinya akan menggenjot fakultas kedokteran di sekolah tinggi di Indonesia. Lalu, dia juga akan memperbanyak beasiswa untuk calon mahasiswa di luar negeri untuk belajar sains hingga teknologi.

“Dari yang sekarang 92 kita akan membangun 300 fakultas kedokteran, kita juga akan mengirim 10 ribu anak-anak pintar dari lulusan SMA kita akan beri beasiswa ke luar negeri untuk belajar kedokteran, dan 10 ribu lagi untuk belajar science, teknologi, engineering dan matematika, kimia, biologi dan fisika. Itu kita rebut teknologi, kita rebut science,” ujarnya.

(Win)

Tinggalkan Balasan