TKN Klaim Ada Mobilisasi Pemilih Ilegal di Dramaga Bogor

TKN Klaim Ada Mobilisasi Pemilih Ilegal di Dramaga Bogor

Jakarta, LINews – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengeklaim menemukan adanya dugaan mobilisasi pemilih secara ilegal dengan modus pemilih pindah TPS di Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Habiburokhman dalam konferensi pers pada Rabu (7/2/2024) menyebutkan, dugaan mobilisasi terjadi saat puluhan pemuda berbadan tegap dan berambut cepak mengaku mahasiswa yang sedang melakukan penelitian mengajukan pindah TPS, tetapi “dengan dokumen yang janggal”.

Menurut dia, orang yang mengaku mahasiswa tersebut membawa surat tugas penelitian di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

“Mahasiswa tersebut tidak ada surat izin penelitian dari Kesbangpol. Selain itu, surat yang mereka bawa tidak ditandatangani dengan tanda tangan basah, namun hanya seperti stempel,” ujar Habiburokhman.

Namun demikian, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dramaga disebut tidak mengabulkan permintaan orang yang mengaku sebagai mahasiswa tersebut.

“Kami khawatir bahwa mereka adalah oknum yang sengaja dimobilisasi untuk melakukan pemilihan secara ilegal. Modus mobilisasi pemilih ilegal ini sangat bahaya karena akan menggelembungkan jumlah pemilih dan menguntungkan paslon tertentu,” katanya.

“Kami meminta kepada Bawaslu dan Sentra Gakkumdu untuk proaktif mengusut dugaan mobilisasi pemilih ilegal ini. Hal ini penting agar legitimasi Pemilu ini tetap dapat dijaga,” pungkas Habib.

(Ary)

Tinggalkan Balasan