SMAN 1 Kencong Bagikan Baksos 2 Ton Beras di Hari Kebangkitan Nasional

SMAN 1 Kencong Bagikan Baksos 2 Ton Beras di Hari Kebangkitan Nasional

Jember, LINews – Kelulusan Siswa dan Siswi SMA N 1 Kencong Jember tidak lagi diisi dengan konvoi kendaraan di jalan raya dan corat coret baju seragam tetapi pihak menejemen sekolahan mengalihkan dikegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,agar siswa dan siswi nya untuk berbagi kepada sesama melalui Program SMA N 1 Kencong Berbagi.

Bentuk syukur atas kelulusan Siswa siswi SMA N 1 Kencong adalah merupakan  program atau agenda tahunan sekolah yang setiap tahun nya dilaksanakan pasca kelulusan siswa dan siswi.

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional SMA N 1 Kencong membagikan baksos terhadap kaum dhuafa sebanyak 2 ton beras dengan kemasan 5kg dan 25kg, Jumat (20/5/2022).

Baksos Hari Kebangkitan

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kencong melalui humas Eko Susilo M.Pd menjelaskan kepada wartawan “Di hari kebangkitan nasional siswa dan siswi kelas 12 berpartisipasi sehingga terkumpul beras berjumlah 2 ton,”ucap eko.

Lebih lanjut lagi eko membeberkan program bantuan SMA Negeri 1 Kencong Berbagi disalurkan menjadi 2 bagian yang pertama 1 ton beras lebel 5 kg sasaran nya adalah kaum dhuafa sekitar SMA N 1kencong,terutama fakir miskin tukang becak masing masing perorang mendapatkan beras 5kg pembagiannya di sekolah.

“sasaran yang kedua yaitu 1 ton beras kemasan 25 kg dibagikan kepada 5 lembaga yayasan yatim piatu,masing masing yayasan atau lembaga mendapatkan bantuan beras sebanyak 1kwintal, kemudian sisanya dibagi kepada wali murid dari kalangan dhuafa atau tidak mampu,terutama wali murid kelas 10, dan 11” jelasnya.

Harapan dari Pihak SMA Negeri 1kencong  pasca keluar atau lulus dari Sekolah mereka adalah generasi penerus bangsa mereka adalah penerus pembangunan bangsa agar empati terhadap sesama, selalu berbuat baik terhadapat lembaga dan masyarakat. (Salman)