Rumah Menteri di IKN Lebih Kecil daripada Widya Chandra

Rumah Menteri di IKN Lebih Kecil daripada Widya Chandra

Jakarta, LINews – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menepis anggapan kalau rumah menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN) mewah. Basuki justru menyebut kalau rumah menteri di IKN lebih kecil daripada di rumah menteri di Kompleks Widya Chandra.

Hal itu diungkap Basuki kepada wartawan usai rapat bersama Presiden Jokowi dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/3/2024). Basuki awalnya ditanya terkait progres rumah menteri di IKN. Ia lantas berkelakar kalau rumahnya sudah jadi.

“Rumah saya sudah jadi he-he-he,” ujarnya.

Basuki lalu menepis anggapan kalau rumah menteri di IKN terlalu mewah. Dia justru membandingkan kalau rumah menteri di IKN lebih kecil daripada di Widya Chandra.

Untuk diketahui, Widya Chandra merupakan kompleks rumah menteri yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

“Itu lebih kecil daripada Widya Chandra,” ujarnya.

Basuki menyebut fasilitas rumah menteri seperti rumah pada umumnya yakni ruang tidur hingga ruang rapat.

“Ya biasa ruang tidur, dapur, ruang tamu, ruang rapat,” ujarnya

“Itu sama semua, ini lebih kecil daripada Widya Chandra,” ujarnya.

Basuki mengatakan bisa saja rumah menteri di IKN dibangun lebih besar. Namun ia memaklumi karena konsep IKN yang dibangun dengan tema compact city.

“Karena saya nempatin ya (rumah dinas Widya Chandra). Lebih Kecil dari ukuran di Widya Chandra. Mestinya bisa dibesarkan. Tetapi dengan konsep compact city disesuaikan dengan desan pemenang sayembara,” ujarnya.

(Donald)

Tinggalkan Balasan