Bupati Bersama Ketua TP-PKK Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Sri Alam Dunia

Bupati Bersama Ketua TP-PKK Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Sri Alam Dunia

Tapanuli Selatan, LINews – Buapati Kabupaten Tapanuli Selatan (Kab Tapsel) H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt, MM bersama Ketua TP-PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu melakukan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Sri Alam Dunia, Kelurahan Bagas Godang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Jum’at (14/03).

H. Dolly Pasaribu mengingatkan masyarakat agar bersyukur karena pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang lalu berjalan aman, damai dan kondusif. Rasa syukur dengan terjawabnya doa-doa di tahun lalu agar bertemu kembali pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 ini.

“Tahun lalu kita meminta kepada Allah SWT agar dipertemukan pada bulan Ramadhan 1445 H tahun 2024 ini. Dan hari ini Allah SWT kabulkan, maka kita jawablah doa itu dengan melakukan berbagai macam amal saleh pada bulan Ramadhan ini,” ujar Dolly.

Lebih lanjut, H. Dolly Pasaribu mengajak seluruh masyarakat yang hadir agar terus memperbaiki ibadah dan kualitas diri sebagai salah-satu ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Rasa syukur tersebut sekalian berbagi kepada sesama dengan cara memberikan bantuan sembako terhadap mustahik dan anak yatim dari Al-Qur’an, Vacum Cleaner dan Ambal yang diberikan ke Masjid Sri Alam Dunia, begitu juga kain sarung yang dibagikan ke Marbot Masjid.

Sementara itu, melalui penerjemahnya Ustadz Syeikh Khalid Hanny Mursyid yang berasal dari Gaza menyampaikan bahwa hikmah dari puasa selain mendapatkan pahala juga harus dapat menahan hawa nafsu dan merasakan apa yang saudara kita rasakan.

Misalkan kita bisa beli makanan mahal namun ada saudara kita tidak sanggup untuk membelinya, sehingga dengan berpuasa kita dapat menahan hawa nafsu tersebut,” sebut penerjemah.

Selanjutnya, Bupati Kab Tapsel H. Dolly Pasaribu bersama Ketua TP-PKK Kab Tapsel dan Al Ustadz berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut turut hadiri oleh Sekda Kab Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag, Forkopimcam, Camat Sipirok, Ketua TP-PKK Kecamatan Sipirok, Organisasi Keislaman, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda serta Masyarakat Bagas Godang.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan