DLH Kota Tasikmalaya, Terindikasi Suap Wartawan

DLH Kota Tasikmalaya, Terindikasi Suap Wartawan

Tasikmalaya, LINews – Diduga Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya lakukan suap terhadap awak media online TintaMerahNews.com Senin (18/03/2024) lalu.

Awalnya, wartawan online TintaMerahNews.com mengirim surat konfirmasi kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya terhitung pada 29/02 lalu. Surat tersebut berisikan konfirmasi tertulis tentang Pengadaan Bibit Tanaman.

Namun pada Senin (18/3) surat konfirmasi tersebut mendapat jawaban dari Dinas Lingkungan Hidup. Surat jawaban tersebut dimasukan dalam amplop berwarna cokelat.

Tidak hanya mendapat surat jawaban, isi dari amplop surat tersebut juga terdapat 1 amplop berwarna putih yang berisi sejumlah uang.

Dengan adanya hal tersebut, diduga Dinas Lingkungan Hidup menyuap wartawan tersebut karena konfirmasi tertulis yang dikirim tidak bisa di jelaskan dengan transparan, dan agar pemberitaan selanjutnya tidak berlanjut.

Hal itu sangat mempengaruhi kinerja jurnalistik yang sudah tertuang dalam Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik bahwa setiap Jurnalis diharuskan Independen.

(Rahmat)

Tinggalkan Balasan