Pj Walikota Beri Bantuan Beras Kepada Warga Penerima Manfaat

Pj Walikota Beri Bantuan Beras Kepada Warga Penerima Manfaat

Padangsidimpuan, LINews – Pj Walikota Padangsidimpuan H. Dr Letnan Dalimunthe SKM, M.Kes menyalurkan bantuan beras kepada warga penerima manfaat kegiatan dana ketahanan pangan, bertempat di desa Siloting, Kecamatan Padangsidimpuan Batu Nadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Senin, (18/03).

Dalam arahannya, H. Letnan Dalimunthe mengatakan bahwa penyaluran tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Padangsidimpuan dalam menanggapi isu nasional terkait ketahanan pangan dan inflasi utamanya pada bulan puasa Ramadhan 1445 H 2024 ini.

Bantuan beras Dana Desa (DD) Siloting ini dibagikan 10kg/1 Kartu Keluarga dengan total keseluruhan sebanyak 2,8 ton kepada 274 Kartu Keluarga.

“Penyaluran bantuan pangan ini juga akan sangat membantu masyarakat karena saat ini telah terjadi kenaikan harga beras yang berdampak pada inflasi,” ucapnya.

H. Letnan Dalimunthe juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi yang dapat dijadikan sebagai media komunikasi antara Pemerintah Desa (Pemdes) dengan Pemkot Padangsidimpuan yang bertujuan demi pembangunan.

“Kegiatan seperti ini harus ditingkatkan, sehingga ketimpangan yang ada di desa baik dari segi pembangunan dan kemasyarakatan bisa dikomunikasikan pada Pemkot Padangsidimpuan dengan berkoordinasi kepada Kepala Desa,” ucapnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Siloting, Suroto mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan salah satu langkah dalam mendukung program pemerintah dengan melalui pangan murah yang digagas oleh Pemkot Padangsidimpuan. Pemberian bantuan ini juga adalah sebuah langkah untuk mengendalikan inflasi.

“Mudah-mudahan dengan pemberian bantuan beras ini kiranya dapat membantu dan mengendalikan inflasi khususnya di Kota Padangsidimpuan,” tuturnya.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan