Pj Walikota Inspeksi Empat Titik di Kecamatan Padangsidimpuan Utara

Pj Walikota Inspeksi Empat Titik di Kecamatan Padangsidimpuan Utara

Padangsidimpuan, LINews – Pj Walikota Padangsidimpuan H. Dr Letnan Dalimunthe SKM, M.Kes melakukan inspeksi mendadak di empat titik di Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Hal itu dilakukan guna memastikan stok dan harga bahan pokok strategis.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar, khususnya di Kota Padangsidimpuan, Selasa (19/03).

Dalam kegiatan tersebut, H. Letnan Dalimunthe menekankan betapa pentingnya peran Pemerintah Kota (Pemkot) Padangsidimpuan untuk memastikan ketersedian dan stok bahan pokok serta stabilitas harga bagi masyarakat.

“Kehadiran Pemkot Padangsidimpuan di sini adalah untuk memastikan bahwa bahan pokok di pasar tercukupi dan harganya tetap stabil,” ucap H. Letnan Dalimunthe.

H. Letnan Dalimunthe juga menyoroti perubahan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H 2024.

“Saya memastikan bahwa harga di pasar pada saat ini tetap stabil dibandingkan sebelumnya saat memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H. Harga di pasar saat bulan suci Ramadhan 1445 H 2024 ini menurun dan masih terjangkau masyarakat,” jelasnya.

H. Letnan Dalimunthe juga menghimbau masyarakat agar tidak perlu khawatir akan ketersediaan bahan pokok. “Stok bahan pokok saat ini, baik di gudang maupun di pasar masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat di Kota Padangsidimpuan,” terangnya.

Selain itu, Pemkot Padangsidimpuan juga berkomitmen untuk terus memantau harga sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H nantinya. Hal itu dilakukan untuk memastikan kestabilan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kota Padangsidimpuan.

Dengan adanya inspeksi ini, diharapkan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di pasar dapat tetap terjaga dengan baik. Sehingga masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang tetap stabil dan terjangkau karena tidak mengalami lonjakan harga yang tidak terduga.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan