Giat Muamalah Tàkjil On The Road

Giat Muamalah Tàkjil On The Road

Bogor, LINews – Syahru Ash-Shiyaam (Bulan Puasa) Salah satu keistimewaan bulan Ramadan adalah adanya kewajiban berpuasa bagi umat Islam selama sebulan penuh. 

Rasulullah bersabda :
‘Barang siapa melakukan puasa di bulan Ramadan karena iman dan mengharap pahala, maka akan diampunkan dosa-dosanya yang telah lalu. Dan siapa yang mendirikan salat pada saat lailatul qadar karena iman dan mengharap pahala, maka akan diampunkan dosa-dosanya yang telah lalu.” (HR. Bukhari)

Syahru Ash-Ahadaqah (Bulan sedekah)
Rasulullah Saw adalah orang yang paling dermawan. Ketika Ramadan datang, Nabi Saw semakin memperbanyak sedekahnya. Sebab, sedekah yang paling utama adalah yang diberikan di bulan sedekah ini.
Dari Anas bin Malik Ra, ia berkata;

“Nabi Saw ditanya tentang puasa yang paling utama setelah Ramadan, Beliau menjawab, ‘Bulan Syakban, untuk memuliakan Ramadan.’ Beliau ditanya lagi, lalu Sedekah apa yang paling utama? Beliau menjawab, ‘Sedekah di bulan Ramadan.

Hal inilah yang dilakukan keluarga Besar Karisma Aerobik di saat bulan Ramadhan secara rutin,adakan giat Muamalahnya. Dengan mengambil tema Takjil On The Road dan dilanjutkan dengan buka Puasa Bersama.

Karisma atau yang biasa disapa Biung merupakan seorang Intruktur, sekaligus sebagai pemilik sanggar. Saat dijumpai warta.id , Sabtu (30/03). Ia mengatakan, “Kegiatan Muamalah yang kami lakukan ini, merupakan kegiatan rutin pada setiap bulan Ramadan. Kegiatan yang berlokasi di Jln. Raya Benteng Tugujaya- Kutajaya (Perbatasan) Bogor – Sukabumi, Jawa Barat.”

Alhamdulilah serta puji shukur pada Allah SWT.. Yang mana Kita masih bisa bertemu di bulan penuh berkah ini, bulan yang penuh ampunan, bulan segala bulan, bulan dimana kita dapat berbagi pada sesam, karna “Barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat balasannya.” –
(QS. Az-Zalzalah: 7)

lebih lanjut, ia menuturkan juga “tak lupa kami ucapkan terima kasih pada semuanya yang turut hadir dalam acara kali ini. Semoga Allah Swt senantiasa melipat gandakan amal ibadah kita semua. Selamat menjalankan ibadah puasa  di bulan ramadan, semoga kita diberi kekuatan, kesabaran dan keiklasan dalam menjalankan ibadah ini,” Ujar Karisma.

(Rusdi)

Tinggalkan Balasan