MK Kirim Surat Undangan ke 4 Menteri

MK Kirim Surat Undangan ke 4 Menteri

Jakarta, LINews — Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengirimkan undangan pemanggilan ke empat menteri kabinet Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan bersaksi dalam sidang sengketa Pilpres 2024 pada Jumat (5/4) mendatang.

“Sudah disampaikan hari ini,” kata Juru Bicara MK Fajar Laksono, Selasa (2/4).

Fajar mengaku akan mengonfirmasi kembali kehadiran empat menteri tersebut untuk memberikan keterangan di muka persidangan.

“Besok dikonfirmasi kembali,” ujarnya.

Sebelumnya, MK memutuskan untuk memanggil empat menteri Kabinet Indonesia Maju. MK ingin meminta keterangan berkaitan tentang sejumlah kebijakan pemerintah yang didalilkan dua pemohon sebagai upaya pemenangan Prabowo-Gibran.

Empat menteri yang dipanggil adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

“Pihak-pihak ini dipandang penting untuk didengar di persidangan yang mudah-mudahan bisa didengar di hari Jumat tanggal 5,” kata Ketua MK Suhartoyo pada persidangan di Gedung MK, Jakarta, Senin (1/4).

(Andrie)

Tinggalkan Balasan