Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Upacara Penaikan Bendera

Jawa Timur, LINews – Prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan Upacara Penaikan Bendera di Lapangan Apel Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (23/05/2022).

Upacara penaikan bendera di jajaran Brigif 2 Marinir tersebut diselenggarakan sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dalam menjaga dan meningkatkan disiplin Prajurit serta menumbuhkan rasa nasionalisme sebagai anak bangsa. Upacara Penaikan Bendera di Brigif 2 Marinir dipimpin oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung sedangkan upacara penaikan bendera di Kesatrian Marinir Soeroto II dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr. Opsla.

Dalam amanatnya, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan beberapa hal diantaranya berkaitan dengan citra TNI khususnya Korps Marinir TNI AL yang harus selalu dibina dengan menampilkan diri sebagai prajurit professional, disiplin tinggi dan patuh terhadap norma-norma serta etika yang berlaku di militer.

Disamping itu Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung  juga menyampaikan pokok-pokok dari perintah harian Komandan Pasmar 2 diantaranya, sebagai prajurit harus memegang teguh Sumpah Prajurit dan Sapta Marga, menjaga soliditas dan solidaritas TNI dengan Polri dimanapun berada, mengutamakan keselamatan dan zero accident baik personel mapun material, meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Prajurit, meningkatkan kemampuan dan postur Prajurit Petarung Korps Marinir dengan pembinaan fisik dan kesamaptaan jasmani secara tepat, menjaga citra dan nama baik Satuan Pasmar 2, Korps Marinir dan TNI AL, bijak dalam menggunakan media sosial dan mewujudkan reformasi birokrasi dan zona integritas di lingkungan Pasmar 2.

Mengakhiri amanatnya, Komandan Brigif 2 Marinir juga menyampaikan tentang rencana kegiatan Latihan yang akan dilaksanakan prajurit Brigif 2 Marinir, diantaranya Latihan Satuan Lanjutan I (LSL I ) dan Latihan Satuan Dasar II (LSD II) Da/La yang akan dilaksanakan di daerah latihan Purboyo Malang. (Puspen/Red)