Marsekal Tonny Jadi KSAU, Fadjar Prasetyo Harap TNI AU Semakin Kuat

Marsekal Tonny Jadi KSAU, Fadjar Prasetyo Harap TNI AU Semakin Kuat

Jakarta, LINews – Marsekal TNI Tonny Harjono resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Eks KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo berharap TNI AU semakin kuat di bawah kepemimpinan Tonny.

“Tentu ada harapan bahwa di bawah kepemimpinan Marsekal TNI Tonny Harjono dan didukung dengan para pejabat di TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Udara semakin kuat dan profesional,” ujar Fadjar di kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (5/4/2024).

Fadjar mengatakan selama dirinya bertugas sebagai KSAU, ia sangat terbantu dalam menjalankan tugas. Ia meminta seluruh anggota dan masyarakat untuk mendukung Tonny sebagai KSAU.

“Mari kita support Kepala Staf Angkatan Udara yang baru Marsekal TNI Tonny Harjono dan ke depan kita berharap dapat kerja sama semakin erat,” lanjutnya.

Pelantikan Tonny menjadi KSAU digelar di Istana Negara, Jumat (5/4), pukul 11.00 WIB. Pelantikan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Prosesi pelantikan diawali dengan membacakan surat Keputusan Presiden. Jokowi kemudian mengambil sumpah dan janji jabatan KSAU dan diikuti Tonny.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” ucap Jokowi yang kemudian diikuti Tonny.

(Donald)

Tinggalkan Balasan