Pemkab Sukabumi Bangun Daerah Lewat Program Keagamaan-Kesehatan

Pemkab Sukabumi Bangun Daerah Lewat Program Keagamaan-Kesehatan

Sukabumi, LINews – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi terus berupaya mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah lewat berbagai program. Salah satunya program keagamaan.

Marwan memaparkan pihaknya telah berhasil menyalurkan beasiswa Hafiz Al-Qur’an kepada 314 siswa serta meningkatkan kualitas sarana prasarana pendidikan agama dan keagamaan. Di sisi lain juga memperhatikan kesejahteraan Guru Madrasah Diniyah atau Lembaga Pendidikan Al-Qur’an di 47 Kecamatan.

“Bahkan ada juga beasiswa untuk kuliah di kedokteran yang kita sediakan bagi masyarakat. Dengan syarat, harus hafal Al-Qur’an,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (16/4/2024).

Hal itu dia sampaikan ketika melaksanakan salat Id di Alun-alun Palabuha ratu beberapa waktu lalu. Selain pendidikan, kata dia, Pemkab Sukabumi juga memberikan perhatian pada kesehatan masyarakat. Marwan menyebut pihaknya telah menyediakan pelayanan kesehatan gratis di 58 puskesmas hingga pelayanan kesehatan keliling atau disebut ‘Dokter Masuk Kampung’.

“Pelayanan kesehatan gratis di 58 puskesmas se-Kabupaten Sukabumi yang realisasinya telah tuntas di tahun 2023,” ujarnya.

Marwan menuturkan pada tahun 2024-2025, target Pemkab Sukabumi akan berfokus untuk mendorong peningkatan kualitas serta konektivitas wilayah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan melalui program unggulan.

“Semua itu dalam rangka pencapaian target kinerja Indikator Makro, SPM, IKU, dan proyek prioritas pembangunan Kabupaten Sukabumi,” paparnya.

Ia pun meminta agar semua pihak dapat memberikan masukan yang konstruktif dalam mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

(Adam)

Tinggalkan Balasan