MK Perketat Pengamanan Jelang Putusan

MK Perketat Pengamanan Jelang Putusan

Jakarta, LINews – Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera memutus perkara sengketa Pilpres pada 22 April mendatang. MK pun memperketat pengamanan di sekitar gedung.

“Kalau di MK, di seputaran gedung MK tentu penebalan-penebalan ada,” kata Juru Bicara MK Fajar Laksono kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

Namun, Fajar mengaku belum mendapat informasi terkait pengamanan di luar gedung MK. Menurutnya, hal itu merupakan otoritas dari Kepolisian.

“Tapi kalau di luar sana, saya tidak tau persis, karena itu otoritasnya Kepolisian,” ujarnya.

“Kalau di sini saya kira seperti sidang-sidang sebelumnya, memang ada penebalan-penebalan pengamanan di beberapa titik, di luar sana mungkin juga akan ada penebalan tapi kita belum terinformasi,” sambung dia.

Sebagai informasi, MK tetap akan memutuskan perkara sengketa Pilpres pada Senin (22/4). Saat ini, MK tengah melakukan rapat permusyawaratan hakim (RPH) secara maraton.

“Sejauh ini, nggak (ada rencana mempercepat pembacaan putusan). Ini bukan soal cepat ngebut atau nggak,” ujarnya, Kamis (18/4).

“Yang penting, ketentuan undang-undangnya terpenuhi. 14 hari itu berapa? Itu 22 (April) gitu kan. Sejauh ini, jadwal menuju ke 22 itu sudah diagendakan rapat, rapat, rapat,” sambungnya.

(Andrie)

Tinggalkan Balasan