Massa 01 Lempar Relawan 02 di Patung Kuda

Massa 01 Lempar Relawan 02 di Patung Kuda

Jakarta, LINews – Dua kelompok massa aksi demo di kawasan Monumen Patung Kuda, Jakarta Pusat, sempat saling lempar saat bertemu. Aksi saling lempar ini baru mereda ketika adzan Asar berkumandang di lokasi.

Pantauan di lokasi, Jumat (19/4/2024), bentrokan terjadi pada pukul 15.08 WIB. Kedua kelompok massa saling lempar tanah, botol air mineral, hingga batu.

Aksi saling lempar ini baru mereda saat adzan Asar berkumandang dari salah satu masjid yang berada di sekitar lokasi. Bentrokan mereda pukul 15.23 WIB.

Kedua massa aksi pun saling memberhentikan orasi. Sementara pihak kepolisian terus menerus memberikan himbauan agar kedua massa aksi bisa tenang dan tidak terprovokasi.

Diketahui, pendukung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, turut menggelar unjuk rasa di area Patung Kuda, Jakarta Pusat. Kehadiran mereka direspons pendukung capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yang lebih dulu ada di Patung Kuda.

Saat massa 02 ini hendak masuk ke area Patung Kuda yang berada Jalan Medan Merdeka Barat, terjadi pelemparan dari arah pendukung 01. Terlihat sejumlah benda yang dilemparkan seperti tanah, botol air mineral, hingga batu.

Lemparan-lemparan itu membuat massa yang baru datang pun mundur menjauh dari area Patung Kuda. Pada saat bersamaan, massa pendukung Anies pun semakin maju ke arah pendukung Prabowo yang baru datang.

(Ary)

Tinggalkan Balasan