Porkopimcam Cigombong Gelar Upacara Megah Peringati Hari Pendidikan Nasional

Porkopimcam Cigombong Gelar Upacara Megah Peringati Hari Pendidikan Nasional

Bogor, LINews – Upacara Bendera Peringatan Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 Kecamatan Cigombong Berjalan Penuh Hikmat dengan thema “Bergerak Bersama Lanjutan Merdeka Belajar” bertempat di halaman kantor kecamatan Cigombong kabupaten Bogor, Kamis (02/05).

Fuji Wardani Spd, sebagai Komandan Upacara serta turut dihadiri oleh Jajaran Forkopimcam ASN, Kapolsek, Danramil, Pol-PP serta Kepala Sekolah dilingkungan Kecamatan dan Siswa/siswi utusan sekolah diwilayah kecamatan tersebut.

Camat Cigombong R.E Irwan Somantri S.STP Melalui Sekertariat Kecamatan Cigombong Yedi Rachmawan,S.IP, M.SI, menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim tentang telah terjadi perubahan besar di dunia pendidikan dalam beberapa tahun belakangan ini.

Atas perubahan yang drastis tersebut, ia yakin kedepannya Dunia Pendidikan di negara ini khususnya di Kecamatan Cigombong akan mengalami peningkatan dan kemajuan.

”Cita – cita bapak pendidikan Indonesia dalam beberapa tahun kedepannya akan segera terwujud dengan perubahan yang begitu besar dalam beberapa tahun ini, seperti dunia pendidikan di kecamatan ini yang telah banyak melahirkan siswa/siswi berprestasi belakang ini, saya yakin itu,”

Sekcam Yedi menekankan pentingnya pendidikan sebagai pondasi pembangunan bangsa. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung dan mengapresiasi peran guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Hari Pendidikan Nasional bukan hanya momentum untuk mengenang jasa para pahlawan pendidikan, namun juga sebagai ajang untuk merefleksikan capaian dan tantangan pendidikan di masa yang akan datang. Porkopimcam Cigombong berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan pendidikan demi mewujudkan generasi yang cerdas, kreatif, dan berintegritas,” tutupnya.

(Rus)

Tinggalkan Balasan