Kapolda NTT Tunjuk Iptu Gesta Kasatreskrim Polres Manggarai Timur

Kapolda NTT Tunjuk Iptu Gesta Kasatreskrim Polres Manggarai Timur

Manggarai Barat, LINews – Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga melakukan mutasi jabatan di Polres Manggarai Timur. Daniel menunjuk Iptu Ilham Gesta Rahman sebagai Kasatreskrim Polres Manggarai Timur. Perwira yang sebelumnya menjabat Kapolsek Takari Polres Kupang itu menggantikan Iptu Jeffry DN Silaban. Jeffry dimutasi sebagai Kasatreskrim Polres Timor Tengah Utara.

Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto mengatakan mutasi jabatan di Polri hal biasa. Menurutnya, jabatan adalah amanah yang harus dijaga. Anggota Polri harus berikan pelayanan terbaik dimanapun bertugas.

“Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang wajar sebagai wujud penyegaran organisasi Polri. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta terus berupaya untuk menumbuhkan kepercayaan Polri di masyarakat,” kata Suryanto dalam keterangannya, Kamis (23/5).

Suryanto juga berterima kasih atas dedikasi Jeffry selama menjabat Kasatreskrim Polres Manggarai Timur. Ia juga meminta Gesta segera menyesuaikan dengan tugas barunya di Polres Timor Tengah Utara. Ia berharap Gesta bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup ditempat tugas baru. Kenali tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat karena masyarakat adalah mitra Polri,” tegasnya.

“Laksanakan tugas kepolisian yang diemban secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab. Saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah dimiliki, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” tandas Suryanto.

(Titus)

Tinggalkan Balasan