54 Kader Desa Gudang Terima Insentif

Sumedang, LINews – Pemerintah Desa Gudang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, memberikan insentif kepada 54 kdaer dan 1 KPM Penyaluran dana insentif untuk para kader tersebut mengunakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahap 1 (satu) tahun 2022. Penyaluran dana insentif untuk kader dilakukan secara langsung di kantor desa Gudang, Jumat,(27/05/22).

Kepala desa mengatakan, untuk dana insentif kader ini dianggarkan dari alokasi dana desa (ADD) tahap 1 (satu) tahun 2022, adapun jumlah kader yang akan kita salurkan dana insentifnya ada 54 orang kader ditambah  (dua) orang KPM. dengan penyaluran dana insentif yang disalurkan secara langsung seperti ini, bertujuan supaya dapat mempererat silaturohim antar kader di desa Gudang,” terang Bangkit.

Selain penyaluran dana insentif untuk para kader,dalam kesempatan tersebut pula Kades menyampaikan,kader Posyandu mempunyai peran yang sangat penting untuk perkembangan anak. Baginya kader Posyandu merupakan pahlawan yang sangat besar jasanya terhadap Desa Gudang.

Lebih lanjut Bangkit menjelaskan,” Kader Posyandu ini memiliki peranan penting dalam upaya upaya meningkatkan gizi bayi dan balita.”Jelasnya.

“Kalau hari ini ada insentif yang diberikan oleh kita, ini bukankah upah, tetapi pengorbanan kader Posyandu ini tidak bisa dihitung dengan apa yang dicapai oleh anak-anak,” Ujarnya. (Ade)