Camat Cigombong Hadiri Pelantikan RT/ RW Terpilih Desa Ciadeg

Camat Cigombong Hadiri Pelantikan RT/ RW Terpilih Desa Ciadeg

Bogor, LINews – Pemerintah Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, melantik dan mengukuhkan 45 ketua RT dan 14 ketua RW, masa priode 2024-2029, di MNC Lido, Desa Wates jaya, Sumpah pelantikan serta penyerahan SK Kepala Desa, disaksikan oleh Camat Cigombong, BPD, Kadus, serta tokoh masyarkat setempat, Rabu (29/04/2024)

Camat Cigombong R.E Irwan Somantri S.STP dalam sambutanya menyampaikan beberapa poin penting terkait pelantikan.

“Pelantikan RT dan RW yang baru ini bukan hanya seremonial semata, namun merupakan langkah strategis untuk memperkuat pembangunan dan keharmonisan masyarakat. RT dan RW adalah garda terdepan dalam pelayanan publik, dan peran mereka sangat vital dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera.

Saya berharap para Ketua RT dan RW Desa Ciadeg yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi dan integritas. Komitmen untuk melayani masyarakat harus selalu menjadi prioritas utama. Tantangan dan masalah pasti ada, namun dengan kerjasama dan komunikasi yang baik, saya yakin semua bisa diatasi.

Selain itu, saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan bekerja sama dengan Ketua RT dan RW yang baru. Dukungan dan partisipasi aktif dari warga sangat diperlukan untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

Terakhir, saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh Ketua RT dan RW se Desa Ciadeg yang baru dilantik. Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan bersama. Mari kita bersama-sama membangun Desa dan kecamatan kita menjadi tempat yang lebih maju dan harmonis.”

Ditempat yang sama Wahyu Rahayu Kepala Desa Ciadeg mengatakan “Kita laksanakan pemilihan secara bertahap dari Bulan Mei hingga April, proses pemilihan yaitu melalui aklamasi maupun demokrasi” ujarnya

Setelah dilantik mereka akan bertugas melayani warga, dan bekerja sama dengan pemerintah Desa, dengan mendukung semua program yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Ketua RT dan RW merupakan garda terdepan dalam pemerintahan, karena dekat dengan masyarakat, maju dan berkembangnya Desa Ciadeg ada kerja sama antara ketua RT dan RW dengan pemerintah Desa” ucapnya.

Oleh sebab itu dirinya meminta agar mereka yang terpilih dan diberikan kepercayaan oleh masyarat lingkungan untuk memanfaatkan kepercayaan masyarakar dengan sebaik mungkin.

“Gunakan kepercayaan masyarakat dengan penuh tanggung jawab, bangun lingkungan dengan memanfaatkan SDM yang ada, sehingga kemajuan Desa Ciadeg dapat terwujud dengan baik,” paparnya.

Tak lupa Wahyu Rahayu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarkat, Panitia pemilihan, serta ketua RT dan RW yang terpilih dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pemilihan.

“Alhamdulilah pemilihan berlangsung kondusif, antusias warga sangat tinggi ketua RT dan RW yang terpilih juga tidak mengadakan evoria yang berlebihan, sehingga pemilihan berjalan aman dan tertib, terima kasih Kepada semua pihak yang telah menyukseskan pemilihan ketua RT dan RW Desa Ciadeg priode 2024-2029,” tuturnya.

(Rus)

Tinggalkan Balasan