Antusias Sambut Jokowi di Lippo Plaza Lubuklinggau

Antusias Sambut Jokowi di Lippo Plaza Lubuklinggau

Jakarta, LINews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk berkunjung ke Lippo Plaza, Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Warga antusias melihat kedatangan Jokowi.

Dikutip Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi berkunjung ke Lippo Plaza pada Kamis (30/5/2024) pukul 20.00 WIB. Warga menyambut riuh melihat kehadiran Jokowi.

Warga memenuhi pintu masuk hingga di lobi mal sambil mengabadikan momen kedatangan Jokowi. “Pak Jokowi! Pak Jokowi! Foto Pak!” teriakan warga.

Jokowi kemudian singgah di sebuah restoran untuk menikmati santap malam. Tampak duduk semeja dengan Jokowi yaitu Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Pj Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni, dan Pj Wali Kota Lubuklinggau Trisko Defriyansa.

Selama menunggu makanan disajikan, Jokowi tidak ragu untuk berinteraksi langsung dengan warga. Jokowi memberikan kesempatan berfoto.

“Gemetaran, ini masih gemetar. Enggak menyangka bisa dipanggil kan ke depan. Senang banget pokoknya,” ucap Yari Siska Febiola, seorang warga yang mendapat kesempatan berfoto dengan Jokowi.

Yari, perantau dari Cikampek itu melihat sosok Jokowi sebagai figur yang luar biasa. Baginya, kedatangan Jokowi ke Lubuklinggau itu hal yang luar biasa.

“Mungkin Lubuklinggau orang enggak banyak tahu, tapi Bapak mau ke sini itu luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Nisa, seorang pegawai di mal tersebut juga mengaku senang bisa berfoto dengan Jokowi. Ia sampai sengaja meninggalkan tokonya demi kesempatan langka ini.

“Senang banget, enggak menyangka. Saya ninggalin counter demi foto sama Bapak,” kata Nisa.

Afrina, pengunjung lainnya juga menyatakan kegembiraannya bisa berfoto dengnan Jokowi. Ia lalu mengungkap harapan agar Jokowi bisa menciptakan lebih banyak peluang kerja, khususnya untuk lulusan jurusan sains yang menurutnya masih kurang mendapatkan perhatian.

“Semoga Pak Jokowi lebih banyak lagi buka lowongan pekerjaan khususnya untuk jurusan-jurusan yang kayak saya, yang liniernya susah baik itu matematika, IPA, ilmu pengetahuan yang sains itu kurang banget,” ungkapnya.

(Salim)

Tinggalkan Balasan