Pj Walikota Berangkatkan 360 Calhaj Kloter 21 Embarkasi Medan

Pj Walikota Berangkatkan 360 Calhaj Kloter 21 Embarkasi Medan

Padangsidimpuan, LINews – Pj Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe SKM, M.Kes memberangkatkan 360 Calon Jamaah Haji (Calhaj) yang tergabung dalam Kloter 21 Embarkasi Medan, Jum’at (07/06).

Dari ke 360 Calhaj yang diberangkatkan diantaranya termaksud istri Pj Walikota Ny. Masroni Letnan Dalimunthe yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kota Padangsidimpuan.

Pj Walikota diketahui saat ini berada di Kota Padangsidimpuan karena sang istri telah berangkat ke Tanah Suci Mekka untuk melaksanakan Rukun Islam yang ke 5 selama 40 hari yang tergabung dalam Kloter 21 bersama 360 Calhaj lainnya.

Dilansir dari salah satu sumber, pantauan wartawan di Aula Madinatul Ujjah Asrama Haji Medan, Senin (03/06) lalu, Pj Walikota tampak menjumpai dan menyalami satu persatu para Calhaj saat akan diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekka.

Namun yang paling menyentuh hati ketika Pj Walikota berulang kali menghampiri sang istri seakan berat rasanya ditinggal oleh sang istri untuk melaksanakan ibadah haji selama 40 hari karena sekali-sekali Pj Walikota terlihat mengusap air mata sambil merangkaul sang istri.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota mengucapkan selamat jalan kepada Calhaj yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekka. Pj Walikota juga berpesan kepada Calhaj agar tetap menjaga kesehatannya selama perjalanan dan setibanya di Tanah Suci Mekka agar tetap mentaati semua peraturan dan pedoman yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi dan Kementerian Agama RI.

Selain itu, Pj Walikota juga meminta kepada seluruh Calhaj agar selalu tertib dan khidmat saat melaksanakan ibadah haji sebagaimana yang kita diharapkan dan juga seluruh Calhaj Kota Padangsidimpuan mulai dari rangkaian pelaksanaan ibadah haji begitu juga sesampainya kembali ke tanah air agar tetap dalam keadaan sehat Wal’afiat,” ucap Letnan Dalimunthe.

“Manfaatkan momen ibadah haji dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan niat bahwa ibadah yang dilaksanakan tidak hanya mengharapkan ridho dari Allah SWT,” pungkasnya.

Acara pelepasan Calhaj tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal, Ketua PPIH embarkasi Medan H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM, Ketua MUI, Ketua IPHI, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan bersama jajarannya, dan para Pimpinan OPD serta Camat.

(Hotmatua)

Tinggalkan Balasan