Jokowi: Program yang Ada Keberlanjutan

Jokowi: Program yang Ada Keberlanjutan

Jakarta, LINews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar tidak khawatir saat presiden berganti. Sebab, kata Jokowi, program yang ada adalah program berkelanjutan.

Hal itu diungkap Jokowi saat memberikan sambutan di acara HUT ke-52 Hipmi yang digelar di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (10/6/2024). Jokowi awalnya mengatakan perayaan HUT ke-52 Hipmi ini adalah hak yang istimewa karena terakhir kali dirinya hadir.

“Bagi saya hari jadi Hipmi yang ke-52 ini adalah hari yang sangat istimewa,” ujarnya.

Jokowi mengatakan pada HUT ke-53 yang hadir adalah presiden terpilih Prabowo Subianto. Meski begitu, dia meminta agar tidak khawatir saat presiden berganti.

“Karena nanti di ultah ke-53 yang hadir sudah Bapak Presiden Prabowo Subianto, namun meskipun presiden sudah ganti, saya kira semua dari kita tak usah khawatir karena program yang ada adalah program keberlanjutan,” ujarnya.

Jokowi lalu bicara soal Indonesia emas 2045. Dia berpesan di depan Hipmi untuk mengawal bonus demografi tersebut. Jokowi meminta semua hal direncanakan dengan matang.

“Dan untuk mencapai Indonesia Emas 2045 apa yang harus kita cermati dan apa yang harus kita kawal, yang pertama mengenai bonus demografi. Hati-hati mengenai ini, tahun 30an tahun 2030, 2035, 2040 akan mencapai puncaknya dan persiapan untuk kualitas sumber daya manusia. Betul-betul memang harus direncanakan, disiapkan sehingga betul-betul bonus demografi bermanfaat dalam lompatan menuju Indonesia maju,” ujarnya.

(Bayu)

Tinggalkan Balasan