Relawan Kembangkan Susu Produksi Lokal, Dukung Program Susu Gratis

Relawan Kembangkan Susu Produksi Lokal, Dukung Program Susu Gratis

Jakarta, LINews – Relawan Jaringan Nasional For Gibran (Jarnas For Gibran) memastikan mendukung program makan bergizi gratis Prabowo-Gibran. Salah satunya dilakukan dengan mengembangkan produk susu omega produksi lokal dalam negeri.

“Kami dari relawan akan mengawal program Prabowo-Gibran 5 tahun ke depan. Salah satunya mendorong produksi susu dalam negeri melalui pemberdayaan kelompok tani di seluruh jaringan relawan kami yang tersebar di 30 provinsi,” ujar Sekjen For Gibran, Azwar, dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (12/6/2024).

Upaya pengembangan ini disebut dilakukan dengan kerjasama beberapa pihak. Ia menyebut hal ini diharapkan dapat meningkatkan produksi susu lokal.

“Dengan kerjasama ini, pihaknya mendorong agar produksi susu lokal dalam negeri bisa ditingkatkan dan memberikan dampak pada perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Han-gi menyampaikan bahwa bahan baku dari susu omega adalah dari tanaman Sacha inchi. Tanaman ini disebut saat ini ditanam pihaknya di beberapa daerah seperti Sulawesi dan Jawa Barat.

“Kami juga menyiapkan teknologi untuk memproduksi susu omega yang bisa dibangun untuk skala UMKM di daerah-daerah,” ujar Indra.

(Ary)

Tinggalkan Balasan