ARM Mendorong UMKM dan Transportasi Dalam Kemajuan Kota Tasikmalaya

ARM Mendorong UMKM dan Transportasi Dalam Kemajuan Kota Tasikmalaya

Tasikmalaya, LINews – Perlu adanya peran pemerintah yang kesinambungan untuk memperkuat sinergi serta kolaborasi dengan elemen masyarakat dalam pembangunan daerah,” kata Ajis Rismaya Mahfud di kediamannya Perum Mayasari di jln BKR kota Tasikmalaya kamis malam (20/06).

Ajis mengungkapkan harapannyak “semoga ini dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk berbagi ide dan strategi kebijakan pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat dan pembangunan kota Tasikmalaya menuju lebih baik,” ungkap Ajis.

Dikatakanya, “kita dapat menciptakan inovasi dan solusi yang lebih efektif untuk kemajuan kota Tasik. Misalnya UMKM tentunya harus diutamakan kwalitasnya dan yang utama kita harus cinta dulu terhadap produk yang lahir dari daerah.” ujarnya.

Mencintai produk bisa berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, pelestarian lingkungan, dan penghormatan terhadap warisan budaya. Dengan memilih produk lokal, kita turut berperan dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk kota Tasik,” jelas Ajis.

“Jangan gengsi terhadap produk lokal, misalnya contoh beli baju harus keluar daerah dari sisi ekonomisnya apa pertama mahal kedua harus pake ongkos. Satu lagi biasakan belanja dulu di tasik seperti kebutuhan perbekalan kalau mau piknik keluar kota ini akan membantu perputaran uang.”

Kedepannya kota Tasik itu harus jadi tujuan wisata, dengan cara mendrong para pelaku UMKM, Pemberdayaan UMKM menjadi salah satu prioritas mengingat besarnya potensi dan kehebatannya dalam menghadapi krisis ekonomi.

Membantu penyerapan tenaga kerja, dan sebagai motor pertumbuhan ekonomi.

Kebangkitan sektor UMKM diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan mempercepat pemulihan ekonomi ,” pungkas ajis.

(Rahmat)

Tinggalkan Balasan